Tajam.news – Sebuah video menjadi viral di Media sosial (medsos) yang memperlihatkan seorang pelajar naik motor menabrak mobil dari belakang. Pelajar tersebut menuai pujian dari warganet lantaran mengejar mobil itu lalu berani meminta maaf kepada pengemudi mobil yang ditabraknya, sedangkan pengendara mobil oleh warganet dianggap bijak.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Kediri beberapa waktu lalu.

Momen kecelakaan itu terekam dari kamera dasbor belakang di mobil yang ditabrak. Video yang berdurasi 1 menit diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada Selasa (16/1/2024).

“Anaknya baik sih ga kabur & mau minta maaf” tulis keterangan video di akun tersebut.

Terlihat dalam video rekaman tersebut sebuah mobil merekam keadaan lalu lintas dari arah depan dan belakang menggunakan kamera dasbor.

Lalu, dari arah belakang mobil tersebut terlihat pemuda mengendarai motor berwarna hitam yang tampaknya seorang pelajar.

Saat akan melewati perempatan jalan, mobil yang menggunakan kamera dasbor sedikit memelankan laju kendaraannya.

Namun, pengendara motor yang merupakan pelajar dari belakang mobil terlihat tak fokus hingga akhirnya menabrak bagian belakang mobil tersebut.

Sang pelajar itu pun sempat menepikan motornya tepat sebelum perempatan jalan .

Lalu, ia kembali maju dan tampak mengejar mobil yang ditabraknya.

Tak berselang lama, Pengendara mobil yang tertabrak itu pun menghentikan mobilnya di pinggir jalan, sadar bagian belakang mobilnya tertabrak motor pelajar tadi.

Baca Juga : Jadwal dan Tema Debat Keempat Pilpres 2024

Pelajar yang memang sengaja mengejar mobil tersebut tampak ikut berhenti dan bergegas turun dari motornya menghampiri pengendara mobil tersebut.

Pengendara mobil terdengar bertanya keadaan dari pelajar tersebut.

“km ndak popo (kamu tidak apa-apa)?” kata pengedara mobil.

Keduanya lalu berjalan ke arah belakang mobil melihat keadaan mobil. Tampak respon pengendara mobil yang santai, bahkan terdengar pengendara mobil itu selalu bertanya keadaan pelajar tersebut untuk memastikan pelajar tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

Video ini menjadi sorotan warganet dan menuai beragam komentar positif.

“Kan gini enak, semoga rejeki nya lancar yang punya mobil,” tulis akun si_pXXX

“Salut sama adeknya dan bapaknya bijak, sehat selalu,” komentar akun Rizxx. (*)