Viral Petugas Dishub DKI Naik Kap Mobil

Tangkapan layar - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) saat mengawasi parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). Instagram@romansasopirtruck.
banner 120x600

Tajam.news – Video yang memperlihatkan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobil tengah menjadi sorotan di jagat media sosial, khususnya di Instagram. Insiden ini tidak hanya mencuri perhatian warganet biasa, tetapi juga berhasil menarik perhatian Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo, yang kemudian mengunggahnya di akun instagram resmi miliknya.

Dalam video tersebut, terlihat dengan jelas seorang petugas Dishub DKI Jakarta naik ke atas kap mesin mobil, mengundang berbagai spekulasi dan tanda tanya dari netizen. Reaksi yang ramai ini memicu serangkaian diskusi online terkait etika penegakan aturan lalu lintas dan tindakan petugas berwenang.

Perkembangan lebih lanjut dari kejadian ini mencakup respons beragam dari masyarakat, termasuk komentar-komentar netizen yang mempertanyakan motivasi dan kebijakan dari tindakan tersebut. Diskusi pun melibatkan aspek-aspek tertentu terkait penegakan hukum lalu lintas dan norma-norma pelayanan publik di wilayah tersebut.

Dengan demikian, insiden ini tidak hanya menjadi viral di Instagram, tetapi juga membuka pintu untuk refleksi dan pembahasan lebih lanjut terkait praktek-praktek dalam penegakan aturan lalu lintas dan interaksi antara petugas Dishub dengan masyarakat.

Dikutip dari Instagram @romansasopirtruck, Kejadian lucu telah terjadi yang diduga berada di wilayah Jakarta. Seorang petugas Dishub Dki Jakarta naik keatas kap mesin mobil dalam kondisi mobil berjalan.

Tidak hanya itu, terlihat juga aksi arogan dari petugas Dishub yang memukul mobil dan spion karena driver merasa tidak bersalah ia pun langsung tancap gas akan tetapi seorang petugas dishub berada diatas kap mesin.

Baca Juga : Video Viral Satpol PP Kabupaten Garut Heboh di Media Sosial Dukung Gibran Rakabuming Raka

Seharusnya petugas Dishub tersebut menjelaskan alasannya, bukan memaksa orang berhenti tanpa alasan.

Meski penyebab insiden belum terungkap, video viral yang menampilkan pengendara merekam petugas Dishub yang secara tanpa alasan jelas dihentikan dan dipalangi telah menciptakan gelombang reaksi di media sosial. Perlu diingat bahwa Dinas Perhubungan bertanggung jawab atas urusan pemerintahan daerah terkait lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Kejadian ini menjadi ruang diskusi para warganet mengenai praktik penegakan hukum dan hubungan antara petugas Dishub dengan masyarakat. (*)

Komentar Anda