oleh

Wapres RI Akui HKSN 2019 Kalsel Aman dan Sukses

-NASIONAL-110 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Berakhirnya puncak perayaan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2019 yang digelar di Kalsel ternyata berjalan aman dan damai. Bahkan, hal tersebut juga diakui oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin ketika menghadiri sekaligus menutup perayaan puncak kegiatan tahunan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan HKSN di Kalsel berjalan aman, damai serta sukses,” katanya kepada tajam.news dalam sambutannya di hari puncak perayaan HKSN 2019 di Halaman utama Setdaprov Kalsel, Jum’at (20/12).

Kemudian, Ia melanjutkan, kegiatan tersebut juga merupakan agenda tahunan yang bersifat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini, membuat Ma’aruf Amin selaku Wakil Presiden RI bangga dengan adanya apresiasi dari Kalsel untuk menjadi tuan rumah HKSN 2019 patut diacungi jempol.

Berakhirnya Puncak Perayaan Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional HKSN 2019 Kalsel Berjalan Aman dan Damai

“Dari perjalanan kesini saja luar biasa dari keamanan serta antusias masyarakat dan peserta HKSN 2019 di Kalsel sukses dalam pelaksanaanya, hal ini, sangat diapresiasi,” bebernya.

Bahkan, dirinya sangat gembira karena di wilayah bumi Antasari ini bukan hanya sukses dalam menggelar pelaksanakan kegiatan nasional yang bersifat sosial ada setiap tahunnya, akan tetapi, juga berhasil dalam mengumpulkan peserta undangan dari berbagai daerah hingga Provinsi lainnya yang mencapai hampir ribuan orang.

HKSN 2019

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mampu mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Selajutnya, Ia berpesan, guna dalam tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat terlaksana dengan baik, bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa bermaanfaat dengan dilandasi kesetaraan saling peduli.

Pegelaran Rutin Tahunan HKSN 2019 di Kalsel dan Berbagai Daerah

“Kegiatan ini Harus dimakni agar keberkahan dalam menuju kesejahteraan dapat tercapai,” harapnya

Sementara itu, Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, mengungkapkan, ketika sampai diwilayah Kalsel, dirinya sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan HKSN 2019 itu yang berjalan dan sukses. Hal ini, tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi tuan rumah di Kalsel.

“Bersyukur karena kegiatan ini sudah terselenggara, dari donor darah berhasil mengumpulkan 6000 kantong serta berhasil melaksanakan Dialog Antar Generasi Kesetiakawan Nasional,” tuturnya.

Kemudian, Ia melanjutkan, dalam kegiatan pertama hingga hari puncak yang dilaksanakan di Halaman Setdaprov Kalsel ini, memang diakui berjalan aman dan damai. Dengan kesiapan serta keikhlasan dari Pemerintah dalam membantu melancarkan gelaran rutin tahunan tersebut ternyata mampu secara keseluruhan menyelesaikan agenda yang sudah ada.

“Di Kalsel, Implementasi HKSN 2019 patut kita apresiasi juga dan sangat membantu sekali,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot