oleh

Warga Baamang Hulu Kotim Terima Ganti Rugi Insiden Kapal Tanker

-Kalteng-15 views

Tajam.news,Sampit
Warga masyarakat RT.01 RW.02 Jalan Baamang 1 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kotim yang lantingnya rusak akibat tersenggol Kapal SPOB Kapuas akhirnya menerima ganti rugi Kamis 27 Agustus 2020.

Ganti rugi ini dilakukan menindaklanjuti insiden rusaknya beberapa lanting atau jamban apung milik warga akibat diterjang buritan dan body Kapal Tanker SPOB Kapuas saat melakukan olah gerak lepas sandar dari Dermaga PT. Pertamina Fuel Terminal, yang mengakibatkan kerusakan 12 unit lanting dan tenggelamnya 3 perahu Ces Rabu 26 Agustus 2020.

Kompensasi ini adalah sebagai bentuk rasa tanggung jawab dari pihak PT. Pertamina Depo Sampit dan Owner Kapal Tanker SPOB Kapuas kepada masing-masing warga yang mengalami kerugian dan kerusakan.

Kompensasi ini adalah sebagai bentuk rasa tanggung jawab dari pihak PT. Pertamina Depo Sampit dan Owner Kapal Tanker SPOB

Serah terima ganti rugi dilaksanakan di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit yang dihadiri oleh Anang Qosim (Ketua RT.01) dan M.Mastiar (Ketua RW.02) sebagai perwakilan warga Baamang Hulu yang telah menjadi korban, turut menyaksikan Kasat Polair Polres Kotim, Anggota Polsek Baamang, Anggota Koramil Baamang, Nahkoda SPOB Kapuas, Pertamina Marine Sampit serta pihak terkait.

Ganti rugi kerusakan sebesar Rp. 78 juta diserahterimakan kepada Ketua RT.01 dan Ketua RW.02 Baamang Hulu, yang rencananya pembagian kepada masing-masing warga yang berhak menerima dilakukan di rumah kediaman Ketua RT.01 Baamang Hulu.
(tomi red / ton Humas Polres Kotim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot