oleh

Warga Desa Simpur Serahkan Anak Orang Utan kepada BKSDA Sampit

-Kalteng-64 views

Tajam.news, SAMPIT-
BKSDA Pos Sampit menerima satu individu anak Orangutan jantan berumur sekitar 4 tahun dengan kondisi sehat Minggu 30 Agustus 2020, lokasi serah terima satwa dilakukan di Desa Simpur Kecamatan Kotabesi Kotim.

“Kejadian ini berawal pada hari Jum’at 28 Agustus 2020 pukul 17.00 WIB, BKSDA Pos Sampit mendapat informasi dan foto dari warga tentang pemeliharaan Orangutan di Desa Simpur Kecamatan Kotabesi”,kata Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah kepada Tajam.news Senin 31 Agustus 2020.

Setelah dilakukan penelusuran informasi dengan menghubungi pihak Kecamatan Kotabesi dan perangkat Desa Simpur, setelah dipastikan info benar Minggu 30 Agustus 2020 sekitar pukul 12.00 WIB petugas menuju ke Desa Simpur.Setibanya di lokasi, petugas langsung menuju rumah pemelihara Orangutan.

Kami mengapresiasi perangkat Desa Simpur Kecamatan Kota Besi yang telah membantu dan memfasilitasi serah terima

Dari keterangan Ala (80), anak Orangutan tersebut ditemukan anaknya Johardi (35) tiga bulan yg lalu di hutan belakang desa saat mencari kayu. Anak Orangutan kemudian dibawa ke desa dan dirawat.

Saat diamankan petugas, kondisi Orangutan cukup memprihatinkan, diikat di bagian leher dan tanpa ada tempat untuk berteduh dari panas dan hujan.

Sebelum kembali ke kota Sampit, petugas memberikan penjelasan kepada warga tentang dampak negatif memelihara Orangutan, di tinjau dari segi kesehatan bisa menularkan penyakit hepatitis, asma dan cacingan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot