oleh

Waspada, Penipuan Berkedok Investasi Bodong Logam Mulia Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Tajam.news,Tangerang
Modus dugaan penipuan di era teknologi digital secara global saat ini semakin meningkat.

Salah satunya adalah investasi logam mulia aneka tambang dengan menjanjikan bonus berlipat ganda sistem piramida yang semakin marak di masyarakat.

Hal ini juga terjadi di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, sejumlah member atau anggota investasi ini telah tertipu oleh oknum yang berinisial RPS yang telah melakukan tindak pidana penggelapan sesuai KUHP pasal 372 penipuan / perbuatan curang, KUHP pasal 378 dan pencucian uang /TPPU /Money Laundry sesuai UU No 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Pasal 3, 4 dan 5.

oknum yang berinisial RPS yang telah melakukan tindak pidana penggelapan sesuai KUHP pasal 372 penipuan / perbuatan curang

Adv.Haruman Supono,SE, SH, MH, AAIJ yang didampingi oleh Adv.Paulus Dedi Rapon,SH kepada Tajam.news Minggu 16/8/2020 via WhatsApp mengatakan bahwa atas dasar tersebut kliennya yang berinisial IF telah mengalami kerugian materi sebesar Rp.4,1 Milyar.

“Jumlah anggota seluruhnya dari beberapa daerah sebanyak 3.000 orang dengan investasi senilai Rp.350 Milyar lebih”,ujar Haruman.

“Sebelum melakukan upaya hukum kami telah menyampaikan somasi kepada terlapor RPS hingga ke rumahnya, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat dan klien kami juga sudah beberapa kali mengadakan musyawarah tapi tidak ada itikad baik untuk pengembalian, sehingga kami laporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya tanggal 5 Agustus 2020 minggu lalu”, jelas Haruman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot