TAJAM.NEWSKomisi V DPR RI melakukan kunjungan ke lokasi stadion Sudiang di Makassar. Anggota DPR dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Andi Iwan Aras, Jumat (5/4/2024). 

Hadir juga anggota DPR lainnya seperti Muhammad Aras (PPP) dan Muhammad Fauzi (Partai Golkar).

Mereka bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin untuk meninjau lokasi rencana pembangunan stadion sepak bola di Sudiang. Tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan kesiapan lahan pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut. 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Bupati Maros Chaidir Syam, serta pihak-pihak terkait lainnya. 

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, menyatakan bahwa pembangunan stadion ini sudah menjadi harapan bersama dan jika tidak ada halangan, pembangunan dapat dimulai tahun ini. 

Dana APBN telah disiapkan untuk pelaksanaan kegiatan ini dan pembangunan akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan. 

“Alhamdulillah langkah untuk mengerjakan stadion ini semakin mantap. Insya Allah tahun ini sudah bisa kita mulai pelaksanaannya, karena ini merupakan salah satu direktif Bapak Presiden dan ini juga sudah menjadi kesepakatan kita semua, Pak Menteri, Pak Gubernur dan dari kami Komisi V untuk mendorong pembangunan stadion ini,” jelasnya.

Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa lokasi stadion memiliki luas 74 hektare dan tidak ada lagi persoalan lahan yang dapat menghambat proyek ini. 

Groundbreaking direncanakan oleh Presiden sebagai tanda dimulainya pembangunan stadion.(*)