TAJAM.NEWS – Laga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa,Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Irak, usai menjebol gawang Indonesia di babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama Indonesia bisa mengimbangi permainan cepat “Singa Mesopotamia”.

Setelah melakukan jual beli serangan, Indonesia akhirnya berhasil unggul.

Gol tersebut tercetak melalui kaki Ivar Jenner pada menit ke-19.

Ivar berhasil memanfaatkan bola liar dari luar kotak penalti dan mengirim sepakan yang melesak mulus ke pojok bawah kanan gawang Irak, sehingga skor menjadi 1-0.

Irak akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-27 setelah terus melakukan tekanan .

Gol dicetak oleh bek Irak, Zaid Tahseen, yang memanfaatkan skema sepak pojok berujung kemelut, dengan sundulan di mulut gawang, sehingga skor menjadi 1-1.

Hingga peluit babak pertama berakhir, skor bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda sedikit mendominasi penguasaan bola, meskipun pemain Irak juga aktif dalam melancarkan serangan.

Walaupun banyak peluang yang tercipta untuk membuahkan gol, namun baik Indonesia maupun Irak belum berhasil memanfaatkan dengan baik.

Sehingga laga antara Indonesia dan Irak pada babak kedua berakhir dengan skor imbang 1-1, dan pertandingan berlanjut ke babak ekstra selama 2×15 menit.

Baca Juga : Lionel Messi Mencetak Sejarah dengan Dua Gol dan Assist

Ekstra Time selama 2×15 menit

Saat memasuki waktu tambahan, Singa Mesopotamia semakin meningkatkan tekanannya. Akhirnya, upaya pemain Irak dalam menggempur pertahanan Indonesia berhasil membuahkan hasil.

Melalui umpan terobosan, Jasim Ali berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Indonesia dan melakukan shooting langsung ke arah gawang  Ernando Ari Sutaryadi.

Tembakan Jasim Ali berhasil merobek gawang Indonesia sehingga Irak unggul 2-1 atas Tim Garuda Muda.

Hingga 15 menit Waktu tambahan berakhir Indonesia tertinggal dari Irak 1-2.

Memasuki 15 menit kedua di perpanjangan waktu pertandingan Inonesia vs Irak, Pasukan Merah Putih mencoba untuk membangun serangan, tetapi belum juga membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan.

Peluit panjang pun berbunyi tanda pertandingan usai dengan hasil kemenangan bagi Irak.

Irak memenangkan pertandingan 2-1 melawan Indonesia, yang kemudian memastikan mereka melenggang ke Olimpiade 2024 pada bulan Juli mendatang.

Sementara itu, Indonesia akan menjalani play-off melawan Guinea apabila ingin melangkah ke Paris. (*)