TAJAM.NEWS – Personil Koramil 1428-03 Mambi, dipimpin Danramil 1428-03 Mambi, Kapten Inf. Rizal turun melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani . Giat tersebut, berlangsung di Desa Tapalinna Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat 23 Februari 2024.

“Kita tidak ingin di Mambi ada masalah pangan, padahal kita punya banyak lahan, untuk itu kita optimalkan semua lahan termasuk lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif” terang Kapten Rizal melalui sambungan telepon.

Menurut Rizal, selaku TNI khususnya Personil Koramil 1428-03 Mambi akan selalu siap ikut berperan dan berpartisipasi membantu program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan sesuai arahan dari Letkol Arh. Dodo Sahata Manullang, S.I.P sebagai Komandan Kodim 1428/Mamasa.

“Personil kami selalu siap membantu program pemerintah terkait Ketahanan Pangan Terpadu khususnya di kecamatan Mambi,”

“kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini agar peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan bisa terwujud di wilayah kami,” ujarnya.

Baca Juga : Hadi Tahjanto Temui Mahfud MD Usai jadi Menko Polhukam

Rizal juga menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan program ketahanan pangan dibutuhkan kerja sama antara TNI dengan dinas pertanian serta warga setempat.

“Kami selalu berupaya hadir di tengah kegiatan masyarakat, kita ini hidup berdampingan loh dengan masyarakat, haruski bantuki ”jelasnya.

Pada kegiatan tersebut juga hadir puluhan Babinsa diantaranya yaitu Serka Luther, Serka Danil, Serda Maskur , Serda Toto, Sertu Arsyad, Serda Bohani.(*)