TAJAM.NEWS -Para mantan siswa/siswi SMP Negeri 18 Makassar mengadakan acara reuni akbar perdana alumni SMPN 18.

Acara tersebut berlangsung pada tanggal 13 April 2024 di White House Garden, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Ratusan alumni dari angkatan 1987-2023 hadir dalam acara reuni ini.

Kadis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Makassar H. Muhyiddin Mustakim, SE, MM, turut hadir bersama Kepala Sekolah SMPN 18 Makassar Muhammad Guntur, S.Pd, M.Pd.

Serta guru-guru SMPN 18. Turut hadir juga guru-guru yang telah purna bakti dan para alumni SMPN 18 Makassar.

Dengan tema ‘Kita adalah cerita lama dalam masa kini’, panitia berharap reuni ini dapat memperkuat solidaritas alumni.

Selain itu, panitia juga manarget reuni berlangsung setiap tahun.

Reuni Akbar Perdana Alumni SMPN 18

Ichal Sapaan Rizaldi Iskandar, berharap bahwa reuni ini bukan hanya sekadar silaturahmi.

“harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang berlangsung setiap tahun dengan sempurna, di mana para alumni dapat saling merangkul dan memberikan manfaat satu sama lain. Selain itu, kami inisiasikan dirikan yayasan organisasi terutama dalam bidang pendidikan. ujar Rizaldi Iskandar.

18 Titik Macet Sulsel saat Arus Balik

Ichal Iskandar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak sehingga acara reuni akbar dari semua angkatan telah berlangsung sukses.

“Terima kasih kepada seluruh alumni SMPN 18 yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan perdana ini dan tak lupa juga buat donatur ,sponsor dan guru-guru mudah-mudahan ditahun depan kita akan adakan yang lebih besar lagi,” terang Ichal.

“Iye, Ini memang baru pertama kalinya terlaksana oleh SMPN 18 dari semua angkatan,” tambahnya.

Reuni Akbar perdana alumni SMPN 18

Selain itu Ichal juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis Pendidikan, Kepala sekolah dan guru yang meluangkan waktu untuk bisa hadir hari ini pada reuni akbar tersebut.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kadis Pendidikan kota Makassar, Bapak Kepala Sekolah dan wakilnya, beserta guru-guru kami yang dengan suka rela meluangkan waktu hadir pada Reuni Akbar SMPN 18  di White House pada hari ini,” ujarnya.

Reuni Alumni SMPN 18 Angkatan 1987-2023

Rizaldi juga menambahkan jika kedepannya bersama para alumni SMPN 18 akan bisa aktif dalam memberikan manfaat untuk dunia pendidikan.

“Reuni kali ini bukan hanya sekadar kumpul bersama teman lama, tetapi juga kesempatan untuk membangun sesuatu yang lebih besar dan berarti bagi dunia pendidikan,” tutupnya Rizaldi Iskandar.(*)