Tajam.news– Presiden Jokowi menekankan harga beras sudah mengalami penurunan. Jokowi meminta masyarakat mengecek langsung ke pasar induk beras di Cipinang dan Johar Karawang.

Hal itu diungkap Jokowi saat konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024). Jokowi awalnya ditanya soal harga beras yang masih tinggi di pasaran saat ini.

“Ditanyakan saja. Tolong berbondong-bondong ke pasar induk beras Cipinang dan juga ke pasar beras di pasar Johar Karawang, dilihat di lapangan, sudah turun,” kata Jokowi dilansir dari kanal youtube resmi sekretariat presiden senin (4/3/2024).

Baca Juga : Viral! Chef Arnold Bikin Netizen Kesal Posting Biaya Makanan Per Porsi Kurang Dari Rp 15 Ribu

Jokowi meminta kembali kepada pada awak media dan masyarakat agar tidak selalu mempertanyakan soal kenaikan harga beras.

“Meskipun saya tahu setiap hari harga itu naik turunnya saya tahu. Tapi tolong jangan terus ditanyakan ke saya, cek di lapangan sendiri, berbondong-bondong ke sana ya,” imbuhnya.

Presiden Jokowi menyampaikan jika harga tersebut memang belum merata ke seluruh provinsi di Indonesia namun untuk pasar induk beras tersebut bisa di cek. (*)