Tajam.news-Beredar video yang memperlihatkan seorang pemuda yang kehilangan motor di sebuah kos-kosan sedang meminta rekaman cctv pada pemilik kos.

Usaha pemuda untuk meminta rekaman cctv kos berakhir nihil lantaran pemilik kos berdalih cctv tidak merekam kejadian tersebut, dikarenakan cctv hanya berfungsi sebatas memantau saja.

Pemuda yang kehilangan motor tersebut lalu menggungah video saat ia meminta rekaman cctv ke pemilik kos di akun media sosial miliknya @rizky.ganda.putra., belum lama ini.

“update terbaru setelah postingan sebelum nya lumayan rame ibu kos sudah mengetahui postingan tersebut, dan ibu itu marah2 serta mengusir saya dan mengancam mau memenjarakan saya,” tulis Rizky dalam keterangan videonya.

Rizky merasa heran karena cctv yang terpasang sebanyak 4 buah tidak satupun yang merekam kejadian saat motornya hilang.

“saya sebagai korban yang kehilangan kereta (motor) cuman ingin melihat rekaman CCTV tapi tidak di tunjukkan, dengan alasan CCTV tidak bisa melihat riwayat rekaman. bisa nya cuman mantau2, padahal disini total CCTV ada 4 buah, bagaimana mungkin di antara 4 itu satupun tidak bisa melihat rekaman,” katanya.

Baca Juga : Viral Emak-Emak Marah Lihat Anaknya di Kelas Duduk di Bawah Beda Dengan Siswa Lain

Insiden yang dialami pemuda ini menuai simpati warganet. Banyak yang mengecam sikap ibu kos yang tega mengusir pemuda yang sudah kehilangan motor.

“Jadi cctv fungsinya buat apa kalau tdk bisa diliat rekamannya kalau terjadi apa-apa,” ujar salah satu netizen.

“buat surat laporan kepolisian bang, trus minta tolong polisi nya untuk mendampingi meminta rekaman cctv, kalo emang beneran ngga ada rekaman nya berarti itu cctv yang di gunakan hanya untuk memantau,” saran netizen lain.

Pemuda tersebut juga mengunggah penampakan motor berwarna merah yang telah raib tersebut dalam salah satu postingannya.

Video yang diunggah pada akun tiktok pemuda tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 9,4 juta penonton.

Diketahui peristiwa itu terjadi di salah satu rumah kos-kosan di Gang Family Jl. Gatot Subroto Medan beberapa waktu lalu.(*)