Tajam.news – Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym mengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang letaknya berdekatan dengan pondok pesantrennya yakni Daarut Tauhid di Jalan Gegerkalong, Kota Bandung.

Minimarket itu dikeluhkan lantaran buka hingga larut malam dan jadi tempat nongkrong sejumlah pemuda pemudi.

Hal itu disampaikan oleh Aa Gym dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagramnya @aagym beberapa waktu lalu.

“Sahabatku sekalian, inilah Masjid Daarut Tauhid, suasana jam 12 malam, hening. Aa mau minta saran, sekarang ada Circle K ini, yang sampai tengah malem ini, banyak orang disini sampai larut malam.” kata Aa Gym.

Terlihat juga saat itu sejumlah pemuda laki-laki dan perempuan yang sedang berkumpul hingga larut malam.

“Adik-adik udah tengah malam ini, ini kan pesantren di sini, gimana campur laki perempuan, merokok di pesantren gini kan gak enak. Dihargai pesantrennya ya. Adik-adik kan sudah larut malam ini.” ujar Aa Gym menasihati dengan lembut.

Baca Juga : Momen Mahfud MD Sebut Dirinya Mantan Cawapres

Selain itu Aa Gym juga meminta pihak berwenang untuk segera mencari solusi atas kejadian tersebut yang dinilainya tidak tepat jika berada berdekatan dengan lingkungan Masjid dan Pesantren.

“Ada yang bisa bantu kah, siapa ya, Pak Wali Kota, atau siapa, pak polisi, aparat, kami tidak pernah dimintai izin untuk adanya kegiatan ini. Mudah-mudahan ada yang bisa bantu, saya merasa tidak tenang, tidak nyaman melihat suasana seperti ini. Tetapi ya belum tahu bagaimana cara terbaik, tidak tahu apa pemiliknya punya kepedulian terhadap keadaan masjid dan pesantren, kalau sampai larut malam begini terganggu keadaan di sekitar pesantren ini.” keluh Aa Gym.

Usai video unggahan Aa Gym keluhkan soal Circle K yang berada di dekat ponpesnya viral.

Diketahui kini circle K tersebut di segel sementara oleh pemerintah setempat lantaran tidak memiliki izin operasional, melakukan gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat serta melewati jam operasional.(*)