TAJAM.NEWS, BANTAENG- Ilham Azikin memenuhi undangan Buka Puasa Bersama Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bantaeng yang digelar di Hotel Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (4/4) lalu.

Ilham Azikin selaku Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Bantaeng menyampaikan sambutan pada kesempatan itu. Dalam sambutannya, dia mengatakan GP Ansor di Kabupaten Bantaeng salah satu OKP yang memberikan ruang aktualisasi bagi generasi muda Nahdliyin di Bantaeng.

“Tentu senantiasa memberikan kontribusi yang baik dan positif untuk masyarakat,” kata dia.

Bantuan Pertanian Bupati Bantaeng, Kepala Desa Barua Sebut Manfaatnya Dirasakan Langsung Oleh Petani

Kegiatan GP Ansor itu menurut Bupati Bantaeng 2018-2023 menjadi kebanggaan dan kehormatan seluruh keluarga besar gerakan pemuda Ansor di Kabupaten Bantaeng.

“Yang tentu besar harapan kita, besar harapan masyarakat Kabupaten Bantaeng akan keberadaan GP Ansor yang senantiasa mampu melakukan pencermatan, yang senantiasa mampu memberikan kontribusi yang konstruktif bagi pembangunan, baik sumber daya manusia maupun seluruh sektor pembangunan di kabupaten Bantaeng,” kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Menurutnya, kebijakan pemerintah memberikan seluas-luasnya aktivitas produktif khususnya kepada OKP yang diharapkan dapat ditangkap sebagai peluang generasi muda.

Ilham Azikin memenuhi undangan Buka Puasa Bersama Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bantaeng yang digelar di Hotel Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (4/4) lalu.

“Untuk mengaktualisasikan sebuah organisasi hari ini tentu pendekatan tidak boleh lagi dengan pendekatan yang konservatif, tidak cukup dengan pendekatan-pendekatan hanya karena kesamaan ideologi, tidak,” kata dia.

“Tapi eksistensi sebuah organisasi hari ini dituntut sejauh mana kemampuan dari sebuah organisasi. Tentu yang pertama tidak bisa ditawar adalah mengawal ideologi Nahdliyyin, yang kedua dituntut untuk membuka ruang-ruang pencermatan seluas-luasnya sehingga bisa menghasilkan aktivitas secara produktif,” tambah tokoh pemuda dengan segudang prestasi itu.

Dia mengucapkan, GP Ansor Bantaeng telah mampu menempatkan kader-kader yang terbaik dalam struktur organisasi yang ada pada semua tingkatan.

“Kalau teman-teman di GP Ansor Kabupaten Bantaeng kita sudah bisa lihat bahwa produktivitas tidak hanya dilihat dari aspek ekonomi. Menempatkan kader-kader yang terbaik dalam struktur organisasi yang ada pada semua tingkatan itu sudah ditunjukkan oleh teman-teman Ansor,” kata tokoh peraih Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI itu. (*)