Tajam.news – Partai Gelora Sulawesi Selatan mengawali debutnya di Pemilu 2024 dengan hasil yang memuaskan, meskipun belum ada wakilnya yang berhasil lolos ke Senayan.

Partai Gelora berhasil mengamankan 10 kursi DPRD di berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Meskipun sebagai partai baru yang baru pertama kali ikut Pemilu, pencapaian ini dianggap lumayan mengesankan.

Arif Mahmuda, Jubir DPW Partai Gelora Sulsel, menyatakan bahwa meskipun belum mampu mendudukkan kader di DPRD Provinsi atau DPR RI, mereka telah berhasil mengamankan sebelas kursi DPRD di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah kita sudah mengamankan sebelas kursi DPRD di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Ini pencapaian yang kami syukuri, dan kita berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus struktur, kader, dan pendukung di Sulawesi Selatan. Sebagai langkah awal, ini adalah hasil yang perlu disyukuri ditengah seluruh keterbatasan yang kita miliki,” ungkap Arif.

Baca Juga : Kemenag Sulsel Buka 110.553 Formasi ASN, 20.772 CPNS

Partai Gelora paling banyak mendudukkan kader di Takalar dengan jumlah 3 kursi, disusul Pinrang dan Parepare masing-masing 2 kursi. Menariknya, Gelora juga berhasil meraih satu kursi di Tana Toraja, serta satu kursi di Wajo dan satu kursi di Luwu Timur.

“Di beberapa kabupaten/kota, Partai Gelora sudah memiliki perwakilan di DPRD, ini adalah modal yang bagus untuk menyambut pilkada mendatang, serta untuk terus memelihara mesin partai,” tambah Arif.(*)

Berikut Caleg Partai Gelora Lolos DPRD:

Takalar 1 : Mulyasti Dg. Taugi, S.E.

Takalar 3 : Ahamd Sahid Dg. Nyengka 

Takalar 4: Hairil Anwar

Parepare 2:  Asy’ari Abdullah, S.T., 

Parepare 3: S. Parman Agoes Mante

Pinrang 1: Muhammad Nur Qadri S., 

Pinrang 6: Mansur, S.E

Tana Toraja 2: Dahlan Kembong Bangnga Padang

Wajo 2 : Amran, S.Sos., M.Si.

Luwu Timur 1 : Rusdi Layong, S.T.