TAJAM.NEWS – Terekam camera cctv aksi heroik seorang TKW Indonesia melindungi majikannya saat terjadi gempa magnitudo 7,4 di Taiwan pada Rabu, (3/4/2024) pagi. Aksi heroik TKW Indonesia lindungi majikan saat gempa Taiwan menjadi viral.

TKW yang bernama Maya tersebut langsung memeluk majikan wanitanya yang terbaring sakit di tempat tidur saat gempa terjadi.

Hal tersebut dilakukan Maya untuk melindunginya sang majikan yang telah dianggapnya sebagai keluarga sendiri untuk mencegah sang majikan tidak terkena reruntuhan maupun benda yang jatuh saat gempa terjadi.

Viral Aksi Emak-emak Naik Motor Listrik Terobos Banjir

Maya tetap melindungi majikannya meskipun bangunan goyah dan beberapa benda di sekitarnya jatuh, seperti yang terlihat dalam video.

Video tersebut banyak di unggah di media sosial, salah satunya oleh akun tiktok @yuan_550 dan banyak menuai komentar positif dari netizen.

“Mba,, kamu hebat,” ujar salah satu netizen.

“bangga aku sama kalian semua ce,” timpal netizen lainnya.

Tak hanya netizen, Terlihat juga Maya ikut merespon videonya yang viral tersebut.

“hahaha kaget banget bangun tidur bosku bilang katanya banyak orang Indonesia yang berkomentar di video tiktok ku, Cece”

“semuanya juga hebat btw aku yang Maya yang ada di video cctv itu,” tulis Maya lewat akunnya @maya_imaniar.

Sebelumnya diwartakan, Gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,5 mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4/2024) pagi, sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Banyak rekaman yang memperlihatkan situasi saat kejadian tersebut, seperti dalam unggahan media sosial @hugo.ram13.

Dalam video terlihat kepanikan warga saat terjadi gempa. Tampak juga sebuah gedung mengalami kerusakan bahkan nyaris roboh.

Masih di akun tersebut tampak beberapa rekaman situasi saat terjadinya gempa.

Dalam video, warga yang berada dalam sebuah bis terlihat panik saat terjadinya gempa, sementara video lainnya memperlihatkan jalan layang yang bergoyang.(*)