TAJAM.NEWS Kenzo Nambu menambah pundi-pundi golnya bersama PSM Makassar musim ini. Pemain asal Jepang ini melesakkan satu gol ketika melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. 

Gawang Laskar Mahesa Jenar menjadi langganan gol pemain berusia 31 tahun itu. Tercatat dari empat pertemuan PSM Makassar dan PSIS di dua musim terakhir, Kenzo telah melesakkan empat gol.

Perfect PSM Makassar Comeback Lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 

Tambah gol membuat  pemain asal Jepang itu telah mengoleksi 14 gol dari 29 penampilan musim ini. Torehan gol tersebut membuat nama Kenzo menjadi top skor tim. 

Bahkan, namanya ada dalam deretan pencetak gol terbanyak kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pemain nomor punggung 39 ini mampu bersaing dengan deretan striker di Liga 1. Padahal Kenzo sendiri berposisi sebagai gelandang.

Jumlah gol Kenzo hanya kalah dari striker David Da Silva (22 gol), Flavio Silva (19 gol), Alex Martins (18 gol), JR Brandao (16 gol) dan Gustavo (15 gol) 

Pengamat Sepak Bola, Syamsuddin Umar menilai ketajaman Kenzo tidak lepas dari kecocokannya dalam memaknai filosofi sepak bola PSM Makassar.

Kenzo Nambu mampu mengembangkan kemampuannya dengan sistem, strategi serta harmonisasi bersama rekan setim dan pelatih.

“Dia (Kenzo) memahami taktik dan strategi tim ini, sehingga penyesuaian dalam bermain menyerang, bertahan dan transisi cukup bagus,” katanya.

Disebutnya pemain kelahiran 22 Agustus 1992 itu membawa keberuntungan bagi klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).  

“Dia mampu menempatkan diri di mana berada dan mampu cetak gol. Dia punya lucky,” sebut pelatih yang bawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999-2000 ini.(*)