TAJAM.NEWS, MAKASSAR– Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Saputra Malik melakukan safari Ramadan bersama Dewan Masjid Indonesia dan Komunitas Masyarakat Cinta Masjid serta Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun.

Pada Kamis malam (4/4/2024), Masjid Babut Taqwa di Jalan Dahlia, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso menjadi lokasi pelaksanaan safari Ramadan.

Dr. Udhin menyampaikan bahwa mereka memulai Safari Ramadan dengan salat Isya dan Tarawih bersama.

Lalu melanjutkan dengan salat Lail dan salat Subuh.

Saat menyelenggarakan safari Ramadan, dr. Udhin juga aktif berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Hal ini menjadi momen penting dalam memperkuat keterlibatan dan pemahaman bersama mengenai isu-isu yang relevan di komunitas mereka.

“Kami melakukan diskusi-diskusi produktif dengan unsur pemuda dan tokoh masyarakat”

“tidak lain gunanya untuk mempererat silaturahmi utamanya bagi para pemuda, serta menggali gagasan, ide maupun keluhan-keluhan pemuda,” kata Ketua FKKM ini.

dr. Udhin menegaskan bahwa gagasan dan keluhan yang ia dengar selama safari Ramadan akan menjadi fokus tindak lanjut bersama dengan para pemangku kepentingan terkait.

Tujuannya adalah memastikan penyelesaian yang efektif terhadap masalah-masalah masyarakat, untuk dampak positif bagi perkembangan komunitas setempat.

Baca Juga : Komisi V DPR RI Tinjau Langsung Lokasi Rencana Pembangunan Stadion Sudiang

Ia berharap peran pemuda, terutama para remaja masjid, dapat dioptimalkan sebagai generasi yang melanjutkan kepengurusan masjid.

Sehingga masjid bisa menjadi sumber pendidikan dan aktivitas positif dalam menangkal pengaruh negatif di masa mendatang.

Dalam keterangannya kepada Tajam.News, dr. Udhin Masjid Babut Taqwa menjadi kunjungan kelima dalam safari Ramadan.(*)