TAJAM.NEWS, MAROS- Bestari Space Indonesia, 99 Things to Share, Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Sulsel, Paintur Feelings, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Maros, berkolaborasi menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan.

Kolaborasi tersebut berupa pendistribusian donasi kepada tujuh Masjid di Kabupaten Maros, psikoedukasi, melukis dan buka puasa bersama di rumah belajar anak sungai rammang-rammang. Sabtu (30/3/2024).

Andi Putri Suci Ramadhani, selaku tim 99 Things to Share, mengatakan kegiatan tersebut, diharapkan mampu membantu dan memberi manfaat kepada masyarakat, yang titik fokusnya kepada masjid-masjid.

“Bantuan tersebut didapatkan dari donasi para dermawan, yang kemudian kami distribusikan sesuai kebutuhan Masjid, seperti mukenah, sarung, al quran, kipas angin, karpet sajadah, sandal wudhu, dan lain-lainnya,“ ujarnya.

Baca Juga : Viral Emak-Emak Marah Lihat Anaknya di Kelas Duduk di Bawah Beda Dengan Siswa Lain

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut telah dilakukan selama 10 tahun dengan berkolaborasi dengan komunitas kepemudaan.

“Kami juga sangat berharap, program ini dapat lebih membuka ruang seluas-luasnya agar para dermawan lainnya dapat memberikan donasinya,” tuturnya.

Sedangkan, Anggun Anisah Najamuddin, selaku founder Bestari Space Indonesia, berharap bahwa agenda tersebut yang didasari dengan spirit kolaborasi menebar kebaikan dapat terus berlanjut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh volunteer yang telah bahu membahu menyukseskan agenda kali ini dengan menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya kami di Bestari Space Indonesia yang terfokus pada sektor pendidikan kepada adik-adik binaan kami di rammang-rammang melalui program Lentera,” ucapnya.

Anggun, juga mengatakan bawah momentum tersebut akan menjadi memori yang bermakna dan menggembirakan untuk adik-adik binaan tersebut.

“Mengajarkan tentang pentingnya berbagi di bulan suci Ramadhan dan juga memberikan psikoedukasi yang dibawakan oleh teman-teman Paintur Feelings, tentang mengekspresikan emosi melalui media lukis,” jelasnya.(*)